Orang Kaya semakin KAYA , gimana bisa gitu ya?

Nih rahasianya , nggak usah iri ...ikutin aja caranya.
Kenapa yg KAYA semakin Kaya , dan yang MISKIN semakin miskin ? Apakah kaya karena korupsi, atau Kaya memang sudah pandai menciptakan dirinya menjadi seorang yg Kaya Raya ? Kita coba belajar cara - cara mereka menjadi kaya.

Kita belajar dari Orang kaya yg benar [ bukan kaya karena hasil korupsi ]. Dari sikap - sikap positif dan wawasan mereka yang luas , mereka bisa menciptakan dirinya menjadi mapan dan super kaya. Hal ini didasari dengan beberapa faktor :


Orang kaya biasanya memiliki sikap berani, belajar tekun, dan memiliki wawasan luas. Kebanyakan orang - orang kaya di Indonesia yg belajar dari Luar negeri ataupun di Universitas Negeri ternama, mereka memiliki cara pandang positif yg cukup baik dan wawasan bisnis, gemar membangun networking dan ber - sosialisasi tinggi. Orang kaya juga pandai memposisikan dirinya dengan tepat, suka menonjolkan diri serta memiliki identitas sebagai kaum berada dengan menunjukkan dirinya dengan cara :

- Memiliki Rumah Mewah & Apartement.
- Memiliki Perusahaan Besar.
- Memiliki Mobil Mewah.
- Memiliki Pembantu 5 - 10 orang.
- Memiliki Baju , Parfum Ternama.
- Memiliki Yayasan Sosial & Organisasi.
- dll.


Kenapa mereka bisa begitu ? Kenapa mereka dengan mudah bisa menghasilkan banyak uang ? Kenapa mereka begitu jauh meninggalkan kita ?

jawabannya adalah Karena mereka belajar dengan tekun, memiliki wawasan luas, gemar membangun networking, bekerja keras, tidak mudah menyerah.

Jawaban diatas basi ya ? ..:) , nggak juga. Tetapi yg paling penting dari semua diatas adalah Orang kaya selalu memiliki Konsultan Pribadi / Financial Planner.

Nah , para Financial Planner / Fund Manager lah yg sebenarnya membantu mereka menjadi Kaya dan super kaya. Karena para konsultan / financial planner ini memberikan masukkan - masukkan kepada mereka tentang pengelolaan keuangan dan money management yg baik.


Financial planner akan menyarankan kepada orang kaya untuk untuk melakukan investasi - investasi di tempat - tempat strategis seperti :

Investasi di Bank, Saham, Obligasi, Danareksa, Property, bisnis bergerak dsb. Sehingga keuntungan yg mereka raih, sumber - sumber yg menghasilkan mereka menjadi kaya raya berasal dari banyak tempat, mereka memiliki banyak sumur - sumur uang.

Jadi orang yg kaya dengan benar , tidak akan pernah kembali miskin.

Ini contoh saja , mudah mudahan ada benarnya :

Para Selebrities, Orang Ternama dan Pengusaha Besar kebanyakan memiliki seorang Fund Manager yg bisa dipercaya. Dengan hubungan harmonis antara keduanya, banyak dana - dana mereka berkembang dengan baik.

Orang umum seperti kita kebanyakan selalu mudah termakan oleh Janji - janji manis para Marketing, terbuai oleh catatan - catatan prestasi di Brosur dan mudah sekali menyerahkan uang nya kepada orang lain untuk di kelola di Intrument Investasi tersebut.

Padahal apa ? Kalau Dana yg kita invest mengalami penurunan yg cukup tajam, Pihak Marketing selalu angkat tangan , ini sering terjadi di Dana Reksa, Saham dan Valas.

Perhatikan di setiap brosur bank yg mengeluarkan Produk Dana Reksa , pasti ada tulisan kecil seperti ini :

' Kinerja di waktu lampau tidak dapat dijadikan pedoman untuk kinerja di masa mendatang '

Ini berarti penuh resiko tinggi , jadi saran kami adalah apabila anda memiliki dana dan ingin invest ? Anda harus memiliki seorang Fund Manager yg bisa dipercaya !

_________________________________________________________________________

Berpikir Rasional dan Positif :

Lalu bagaimana dengan kita yg saat ini memiliki dana pas - pasan dan dikatakan miskin sekali juga tidak, dikatakan mampu sekali juga tidak ?

Tidak usah IRI atau merasa rendah diri, karena sifat iri dibenci sama tuhan dan menimbulkan efek negatif. Justru kita senang bahwa masih ada orang indonesia kaya dengan benar. Yg paling bagus terus belajar tingkatkan potensi diri.

Kita juga banyak membaca buku dan berita bahwa banyak orang kaya yg dulunya miskin, benar - benar dimulai dari NOL. Nah, nilai positif dan kiat - kiat mereka menjadi sukses yg wajib kita pelajari.

Untuk langkah nyata nya , berhubung hanya memiliki keterbatasan biaya, makanya mau tidak mau kita harus belajar sendiri, menjadi seorang financial planner untuk diri sendiri. [ emang kuat mengaji seorang financial planner...:) ?

MERASA KAYA HATI dulu , baru berbuat sesuatu, belajar dan berusaha menggapai Kekayaan material , Kekayaan pikiran dan berpikir positif, maju pantang mundur.

Me - manajemen diri dengan baik, lakukan kontrol finansial dengan cermat. Tindakan yg sangat positif untuk masa depan contohnya : Menabung di Bank, Membeli Rumah dengan Kredit , Asuransi, Ikut Bisnis Network Marketing atau membuka Usaha dan belajar HYIP seperti ini.

Setelah anda belajar dan sukses di HYIP [ High Yield Investment Program ] seperti ini, maka bisa jadi langkah ke depanya anda bisa menjadi seorang Trader / Pelaku bisnis forex / saham secara online di Internet.

Ber - bisnis melalui Internet bisa dari mana saja, tidak perlu urbanisasi ke Kota Besar, dari Lembah baliem [ Jayapura ] kalau memang ada Telkom disana, pastinya bisa akses internet dan bisa ber - bisnis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua,

Jabat Erat dari saya


Fadhli


Related Posts