Angga dan Ryan, Calon Penerus Bulu Tangkis Indonesia

Kemenangan Angga Pratama dan Ryan Agung Saputra atas Jung Jae Sung dan Lee Yong Dae menunjukkan jika mereka merupakan pebulutangkis muda berbakat. Namun diyakini, Angga dan Ryan bisa lebih hebat di masa depan.

Angga dan Ryan yang lolos ke babak utama dari babak kualifikasi membuat kejutan saat menumbangkan ganda unggulan ketiga asal Korea Selatan, Jung dan Lee lewat dua set langsung pada babak kedua Indonesia Open Super Series 2011, Kamis (23/6/2011) sore WIB.
Sebuah penampilan yang tentunya diluar ekspetasi sebelumnya. Tapi tetap saja itu membanggakan bagi publik tuan rumah yang tentunya ingin melihat jagoannya terus melaju hingga partai puncak.

Dikatakan pelatih Angga dan Ryan, Herry IP, tekanan yang dialami pasangan Korsel tersebut banyak membantu permainan anak asuhnya.

"Pemain Korsel khususnya Lee Yong Dae tertekan jadi mereka tak bisa main 100 persen di laga ini. Angga dan Ryan pun bermain cukup bagus hari ini," tutur Herry dalam jumpa pers usai pertandingan.

Lebih lanjut Herry pun yakin jika Angga dan Ryan ke depannya masih bisa berkembang dan bahkan menjadi lebih baik.

"Mereka butuh waktu untuk bisa mencapai level teratas. Mereka ini punya potensi. Ya kira-kira dua tahun lagi lah," sambung Herry yang seraya menargetkan Angga dan Ryan tampil di Olimpiade 2016 itu.

"Tapi bisa saja kalau mereka bisa bagus dalam waktu cepat mereka bisa cepat naik ke level atas. Mereka ini sekarang diibaratkan motor 500 cc," tutup Herry yang baru lima bulan menangani Angga dan Ryan itu.

Sumber : DetikSport


Related Posts